Kamis, 28 Juli 2011

Belajar Hidup Dari Mengemudi


Marilah kita bercermin dan belajar hidup dari cara mengemudi. Ibarat pengemudi adalah pemimpin dan penumpang adalah rakyat. Maka bisa dibayangkan bahwa seorang pengemudi harus bisa membawa penumpangnya selamat sampai ke tujuan dengan perasaan aman dan nyaman.

Sebenarnya kondisi mental seseorang juga bisa dilihat dari bagaimana dia pada saat mengemudi. Orang yang sedang emosi akan kelihatan sekali pada saat mengemudi cenderung "ugal-ugalan" dan penumpangpun merasa kurang nyaman dan aman bersamanya.

Mengawali mengemudi
Sebenarnya, orang hidup ini sama saja dengan orang mengemudikan kendaraan. Untuk mulai menjalankan kendaraan, harus dimulai dari persneling yang paling rendah, yang paling berat. Begitu pun dengan hidup, untuk memulainya kita selalu berjuang dari bawah. Tidak ada seorang pun yang bisa memulai sesuatu langsung di atas, semuanya harus dipelajari dan diawali dulu. 

Jika mulai menjalankan kendaraan pada persneling dua, kendaraan akan tersengal-sengal dan kemudian mesinnya akan mati. Jika tetap ingin menjalankannya pada persneling dua, kita harus menekan pedal gas agak dalam. Artinya dibutuhkan usaha lebih untuk memulainya.

Menaikkan persneling
Kecepatan bertambah secara bertahap dan harus diikuti dengan perpindahan persneling secara bertahap juga. Dalam hidup, jika ingin maju (analoginya, ingin menambah kecepatan), ingin kehidupan yang lebih baik, kita harus meningkatkan kemampuan. 

Jika kita tidak mau mengganti persneling, tidak mau meningkatkan kemampuan, maka seberapa kerasnya kita berusaha, hasilnya tidak akan menyamai mereka yang meningkatkan kemampuannya.

Mengurangi kecepatan, bahkan berhenti
Untuk menambah kecepatan, perpindahan persneling selalu bertahap. Namun untuk mengurangi kecepatan, perpindahan persneling bisa saja melompat dari empat ke dua atau tiga ke satu dengan bantuan rem. Pada saat-saat tertentu, kita dituntut untuk mampu mengendalikan diri yang tidak ada tahapannya, untuk keselamatan kita sendiri dan keselamatan orang lain. 

Contohnya dalam pekerjaan dan keluarga. Ya, kita benar dan tidak salah sedikit pun, namun pertimbangkan juga keselamatan diri kita dan apakah hal tersebut merugikan orang lain. Kadang kita dituntut untuk merelakan apa yang sudah kita usahakan dengan keras, dan memulai lagi semuanya dari awal demi kebaikan bersama.

Mengadu kecepatan dengan pengendara lain
Di jalan raya, ada banyak pengendara-pengendara lain dengan kendaraannya masing-masing. Kadang kala pengendara lain menghambat jalan kita, di kesempatan lain ada pengendara yang merongrong ingin mendahului sehingga membuat was-was. Jika kita terus melihat mobil-mobil lain baik yang di belakang maupun yang berlawanan arah, kita akan bingung dan bisa-bisa malah celaka. 

Tetaplah fokus ke depan, pada tujuan kita, pada peluang-peluang untuk bisa mendahului pengendara lain dan waspada terhadap hal-hal yang bisa membuat perjalanan kita gagal. Tengoklah kiri dan kanan hanya pada saat akan mengambil tindakan. Mendahului mobil lain, berbelok, berhenti, dan sebagainya.. Hal ini untuk memastikan bahwa tindakan kita tidak mencelakai orang lain dan diri sendiri, bukan untuk mengamati tingkah laku pengendara lain atau mungkin jenis mobil kendaraan lain.

Begitu pula dalam hidup, kita berlomba-lomba dengan orang lain untuk mencapai tujuan. Kadang ada yang tujuannya bergesekan dengan tujuan kita, ada yang membahayakan bahkan ada pula yang tujuannya adalah menggagalkan tujuan kita. Sama dengan mengendarai mobil, jika kita terus menerus memperhatikan tingkah orang lain, tidak fokus terhadap tujuan dan apa yang ada di depan, bisa dipastikan kita gagal mencapai tujuan. 

Memperhatikan apa yang dilakukan orang lain itu penting sebagai pembelajaran, sebagai pertimbangan apakah keputusan kita tidak merugikan orang lain. Namun perlu diingat untuk tetap melihat ke depan dan fokus pada tujuan kita. Pencapaian hidup berada di tangan kita, bukan di tangan orang lain. Maka kemudikanlah hidup dengan baik, sebagaimana mengemudikan kendaraan Anda dengan baik agar Anda dan penumpang nyaman di perjalanan dan berhasil sampai di tujuan.





Sumber : metrotvnews.com
 

Ganti Sopir dengan Pengemudi


Kemacetan, sopir ngetem, kendaraan berjalan zig-zag dan sopir ugal-ugalan kerap menjadi ungkapan kekesalan masyarakat Jakarta. Cap negatif dari masyarakat itu sebenarnya turut berperan melanggengkan atau mentolerir perilaku pengemudi selama ini sehingga mereka akan terus selamanya begitu. Walaupun tak sedikit pengemudi angkutan umum yang baik-baik, tapi seolah tenggelam dengan predikat negatif ‘supir’ ini. Untuk itu, Blue Bird bukan saja berhasil membangun usahanya namun juga mengangkat derajat profesi pengemudi yang selama ini dianggap menjadi warga kelas 3.

Dengan predikat ‘supir’ alias suka mampir, menjadi seseorang yang memiliki attitude baik, jujur, sopan, dan terlatih ’’Oleh karena itu, Blue Bird Group tidak pernah menggunakan kata ‘supir’, tetapi ‘pengemudi’. Sebab istilah ‘supir’ di Indonesia berkonotasi negatif. Mereka dianggap orang-orang yang hidup bebas, tak tahu aturan, dan dimana-mana suka ampir,’’ ujar Direktur Utama Blue Bird Group, dr H Purnomo Prawiro. Hal paling penting dalam memberikan layanan terletak pada unsur manusianya, terutama para frontliner, dimana di Blue Bird Group sebagian besar adalah pengemudi. Sebab, pengemudilah yang berhadapan langsung, memberikan pelayanan, dan berinteraksi dengan pelanggan.

Untuk menjadi seorang pengemudi Blue Bird Group professional, banyak tahapan yang harus dilalui, mulai dari proses rekrutmen, pelatihan, hingga evaluasi dan monitoring secara berkelanjutan untuk menjaga kualitas pelayanan. Selain mendapatkan pelatihan- pelatihan bersifat teknis, mereka (pengemudi) juga diberikan siraman rohani sehingga mereka paham betul apa tujuan mereka bekerja. Siraman rohani ini menjadi tuntunan moral, sesuai dengan landasan budaya perusahaan yaitu kejujuran, kerja keras, disiplin, dan kekeluargaan.

Sehingga diharapkan para pengemudi menjadi lebih faham serta mengerjakan pekerjaannya dengan baik. Sebab, apa saja yang mereka lakukan, khususnya dalam bekerja, dampaknya bukan saja di dunia ini saja, namun juga di akhirat. Terkait dengan itu, perusahaan Group taksi biru memperlakukan pengemudi sebagai internal customer, yang harus dilayani sebaik mungkin oleh manajemen. Sebab, pada akhirnya para pengemudi ini juga akan memberikan layanan sebaik mungkin kepada external customer.




Armen Terpilih Jadi Sopir Teladan Tingkat DKI


Sopir ngantuk dan unggal-unggalan saat berlaluintas di jalanan menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan tertinggi. Mereka dituntut memiliki rasa tanggung jawab yang besar menjaga keselamatan calon penumpang dan pengguna jalan lainnya. 

“Saya berharap semua sopir angkutan umum di DKI Jakarta dapat mengikuti atauran yang ada sehingga keselamatan dan kenyamanan masyarakat maupun pemakai jalan lainnya dapat tercipta,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta U. Pristono, Rabu (27/7) saat menyerahkan penghargaan terhadap sopir teladan tingkat DKI Jakarta tahun 2011.

Kemacetan dan kesemrawutan di jalan juga menjadi salah satu persoalan utama dalam perkembangan pembangunan sekarang ini. Maka perlu dituntut rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap kondisi berlalu lintas di jalan raya.




Menurut dia, penilaian terhadap sopir teladan tingkat DKI Jakarta menjadi salah satu kegiatan yang harus ditingkatkan maupun dikembangkan dimasa mendatang. “Saya berharap mereka yang terpilih menjadi sopir teladan dapat memberikan ilmu dan contoh bagi sopir lain di DKI Jakarta,” tuturnya.

Sementara itu, Humas Blue Bird Group Teguh Wijayanto, mengakui untuk kegiatan penilaian sopir teladan tahun 2011 ini pihaknya berhasil memborong dua kategori penilaian yaitu kelompok bus wisata juara 1, 2 dan 3 serta kelompok taksi juara 1 dan 2. “Bahkan, Armen sopir taksi menjadi sopir teladan tingkat DKI Jakarta untuk mengikuti penilaian awak kendaraan umum tingkat Nasional tahun 2011,” ujarnya.






Sumber : Poskota.co.id

Taksi Blue Bird di Bogor



Meskipun sudah ada angkot (angkutan kota) di kota Bogor ini, atau di rumah sudah ada motor, atau bahkan mobil sekalipun tetapi kadang-kadang kita membutuhkan jasa angkutan yang satu ini, namun sayangnya jasa angkutan ini belum direstui untuk bisa secara resmi beroperasi di Bogor. 

Jasa angkutan ini adalah Taksi, dimana saya ataupun keluarga kadang-kadang membutuhkan jasa ini. Kalau saya acara di Jakarta membutuhkan waktu cepat untuk sampai, dan juga membutuhkan menjaga kondisi agar tidak terlalu capai di jalan, atau ketika pulang dari jakarta dirasa sudah sangat habis tenaga ini untuk ikut berdesak-desakan di kereta KRL, maka Taksi adalah satu pilihan yang tepat untuk digunakan. 

Atau bila pulang berpergian dengan pesawat kemudian naik damri dari bandara, bawa tas pakaian satu koper, plus tas laptop, plus dus oleh-oleh, tentu agak repot juga kalau naik angkot, naik ojeg juga susah, naik transpakuan takut kena macet di jalan baru, nah taksi adalah solusinya. Atau kalau istri saya belanja bulanan tanpa ditemani saya, tentunya bawa keranjang belanja bulanan cukup banyak tidak akan bisa kalau naik angkot sendirian, taksi jugalah solusinya. 

Meskipun di Bogor ini belum ada ijin operasi resmi untuk operasional taksi, namun sebenarnya ada bebeapa taksi yang menyediakan jasanya. Beberapa pangkalan atau apapun istilahnya sebenarnya ada di kota bogor ini. Untuk itu untuk rekan-rekan yang membutuhkan jasa taksi terutama taksi Blue Bird, berikut adalah nomor telepon/hp yang dapat dihubungi, saya rekomendasi blue bird karena mungkin sudah tahu semuanya reputasi dan level of service dari jasa layanan taksi ini.

Bubulak => 082111195030
Semplak => 0251-7110486
nomor lainnya : 0251-3675098 atau 085717196414

Kebanyakan yang main di bogor adalah driver taksi dari pool cimanggis, beberapa pangkalannya adalah di depan rumah sakit hermina yasmin, Botani Square, Jalan Cifor Bubulak, dan di beberapa tempat lainnya. Mudah-mudah segera di resmikan lah operasional jasa taksi ini, masa sih kota jasa… kota parawisata tidak ada layanan taksi… kok bisa??? atau mau tetap dengan jargon kota sejuta angkot??? makasih deh… :) 

Silahkan dicoba, saya sudah beberapa kali menggunakan jasa ini apabila mau ke pool damri dan pulangnya  atau mau ke jakarta, baik siang atau malam, bahkan sebelum subuh atau dini hari pun mereka siap menjemput dan mengantar kita ke tempat tujuan. Kalau ada nomor yang tidak aktf atau ada tambahan informasi nomor taksi, silahkan di tulis di komentar.

Sebagai info tambahan, tarif taksi dari bogor ke jakarta sekitar Rp. 170 rb-an, dari bubulak ke pool damri sekitar 40 rb-an… demikian mudah-mudahan berguna bagi para rekan sekalian






Sumber : heldi.net


Emma Watson Kebingungan Cari Taksi di New York


Emma Watson tampak berjuang keras memanggil taksi saat sedang berbelanja dengan teman-temannya di New York.

Dia baru saja selesai mempromosikan film Harry Potter, salah satu film terpopuler terbesar dan merupakan salah satu wajah paling dikenal di dunia. Tapi tampaknya wajah Emma yang terkenal tidak berlaku di depan para sopir taksi. Terbukti, dia kesulitan saat mencoba menghentikan beberapa taksi di jalan kota New York New yang sibuk.

Aktris berusia 21 tahun itu menghabiskan beberapa waktu di jalan untuk mengobrol dengan sopir taksi, mencoba menjelaskan arah mana yang akan dia tuju. Namun beberapa taksi menolak karena mengaku sedang bebas tugas.

Mungkin busana yang dikenakan Emma tak cukup menarik bagi sopir taksi? Emma telah menghabiskan beberapa minggu terakhir dalam balutan gaun desainer menakjubkan. Tapi hari itu dia memilih berpakaian santai saat istirahat dari sorotan kamera.

Artis yang juga desainer itu memakai celana jins biru dongker dipadu sweater abu-abu longgar, serta sepatu flat yang juga abu-abu.

Pada hari itu, Emma berbelanja dengan teman-temannya di toko favorit All Saints dan Topshop. Demikian dilansir Dailymail, Sabtu (16/7/2011). Mereka juga berhenti di sebuah kios jalanan untuk melihat beberapa perhiasan.







Sumber : Okezone

Selasa, 26 Juli 2011

Sopir Taksi

Ilustrasi
 
Suatu siang yang udaranya sangat panas, karena sinar matahari begitu terik. Saya menumpang sebuah taxi dan menuju ke sebuah plaza di Jakara. Sopir taksi ini mengendarai taksinya dengan benar dan melaju pada jalur yang benar, tetapi tiba-tiba sebuah mobil box berwarna merah melompat keluar dari tempat parkir tepat di depan taksi kami. Supir taksi menginjak pedal rem dalam-dalam hingga ban mobil berdecit dan berhenti hanya beberapa cm dari mobil tersebut.

Pengemudi mobil box tersebut mengeluarkan kepalanya dan marah-marah dengan muka yang seram ke arah kami. Supir taksi tetap tenang dan hanya tersenyum serta melambai tangan kepada sopir mobil box tersebut.  Saya sangat heran dengan sikapnya yang tenang dan bersahabat itu.

Karena heran, lalu Saya bertanya, " Mengapa anda santai dan tenang-tenang saja ? Orang itu hampir merusak mobil anda dan dapat saja mengirim kita ke rumah sakit! ".
 
dan jawaban sang sopir ini enteng saja :  Ia mengatakan bahwa banyak orang seperti truk sampah. Mereka berjalan keliling kota memungut dan membawa sampah, seperti frustrasi, kemarahan, kejengkelan, dan kekecewaan, yang di sebabkan oleh beban hidup yang berat. 
 
Bila muatannya sudah begitu penuh sesak, mereka tidak sanggup menampung lagi, dan akhirnya mereka membutuhkan tempat untuk membuangnya, atau membutuhkan tempat untuk melampiaskan kemarahannya, kekecewaannya kepada orang lain, terutama orang yang sedang berada di sekelilingnya, termasuk kepada anda jika anda begitu dekat jaraknya dengan dia. 
 
Sedikit masalah yang tidak penting sudah cukup bagi mereka untuk melampiaskan emosinya yang sedang mendidih itu. Sebaiknya, jangan ambil hati akan kejadian itu, tersenyum saja, lambaikan tangan, berkati mereka, lalu lanjutkan hidup anda. Bila kita memberikan respon, mereka semakin menjadi-jadi, mereka semakin mendapatkan tempat untuk menyalurkan emosi-emosi kemarahan dan kejengkelan itu. Jadi untuk apa di layani.

Demikian juga, sebaiknya tidak mengambil sampah mereka lalu melemparkan lagi kepada orang lain yang kita temui, di tempat kerja, di rumah atau dalam perjalanan. Karena dapat menimbulkan masalah baru dalam hidup kita, yang membuat hidup kita tidak nyaman.
 
Pada dasarnya, orang yang bahagia, adalah orang yang tidak membiarkan " sampah- sampah itu " mengambil alih atau membajak hari-hari kita dan merusak suasana hati kita. Kita perlu menjaga ketenangan dan kedamaian kita sendiri, karena inilah yang jauh lebih penting.

Pembaca yang budiman, menjaga ketenangan dan kedamaian hati kita sendiri adalah suatu hal yang esensial, jangan membiarkan suasana hati kita di bajak oleh rasa frustrasi, kemarahan, kejengkelan, kekecewaan dan ketidak-puasan, karena itu semua akan menjadi sumber masalah dalam hidup kita. Jika kita mampu menghadirkan ketenangan dan kedamaian ini, pikiran dan hati kita semakin jernih. 
 
Dengan semakin jernihnya hati dan pikiran kita, kita akan lebih mampu untuk merespons beban-beban hidup yang berat ini. di dalam hidup ini selalu ada masalah, entah besar atau kecil, semuanya datang silih berganti, jika kita memiliki kemampuan yang memadai dalam menghadapi masalah ini, tentu kita akan menemukan kebebasan dan kebahagiaan.
 
Jadi bebaskan diri anda dari semua belenggu yang membebani hidup anda, jangan menimbun sampah – rasa frustrasi, kejengkelan, kekecewaan dan kemarahan -  di dalam batin anda, lepaskan dan bersihkan, agar anda selalu damai.
 
 
 
 
 
Sumber : soegiantohartono.blogspot.com 
 

Taksi Khusus Wanita di Meksiko


Selama tahun 2009, tercatat 1.300 pengaduan mengenai pelecehan seksual di dalam taxi. Hal tersebut membuka peluang bagi pengusaha yang jeli dan berhasil meyakinkan pemerintah Meksiko bahwa perlu adanya taksi khusus wanita. Taksi ini berwarna merah muda dengan ciri khusus. 

Taksi di Meksiko City ibukota negara Meksiko berwarna merah muda dengan supirnya pun wanita. Taksi ini dapat melakukan hal yang sama yang seperti taksi lain lakukan, hanya saja penumpang yang naik hanya boleh perempuan saja. Namun ternyata taksi khusus wanita bukan hanya ada di Meksiko. 

Taxi khusus wanita sudak banyak beroperasi di berbagai kota besar dunia, seperti misalnya di Moskow, London, Dubai, Mumbai, Teheran, Barcelona dan Kairo. Di Asia Tenggara, Negeri Gajah Putih Thailand, sudah memulainya. Mereka semua tampak menyolok, berkat warna merah muda. 

Di Belanda, taxi khusus wanita sudah ada sejak tahun 2007. Pelayanan ini khusus disediakan agar penumpang wanita merasa aman, jika memerlukan angkutan taxi tengah malam. 

Sama seperti pelecehan seksual yang kerap terjadi di Busway Jakarta, memisahkan antara pria dan wanita diharapkan dapat memperkecil pelecehan seksual terhadap wanita. 




Sumber : www.endonesia.com

Unik, Koper Ini Bisa Jadi Taksi Pribadi


Berlari menuju bandara demi mengejar waktu penerbangan bisa sangat merepotkan. Kini soal itu tak lagi jadi masalah berkat koper ‘taksi’ ini.

Koper buatan Micro-Luggage dirancang bagi mereka yang ingin ‘ngebut’ ke bandara. Koper ini juga bisa berfungsi sebagai skuter. Koper seharga 250 GBP (Rp3,5 juta) ini mampu menampung barang 26 liter dan saat ini sedang dipasarkan di pasar penerbangan.

Koper hasil rancangan Micro Scooters Inggris ini juga bisa dilepas dari skuternya dan dibawa layaknya koper roda biasa. Micro Scooters merupakan perusahaan berbasis Colchester, Inggris, penghasil skuter mikro yang terkenal pada awal 2000.

Juru bicara perusahaan ini mengatakan, “Kini perusahaan ini ingin menggebrak kembali melalui skuter Micro Luggage”. Tak hanya menjadi pilihan yang lebih sehat dibanding mobil, skuter ini menjadi solusi mengurangi jejak karbon, lanjutnya.

Penumpang pesawat Dave Gardner (35) mengakui koper ini sangat membantu saat ia berada di bandara. Bagaimanapun juga seperti dilaporkan Dailymail, harga koper ini terbilang mahal.




Sumber : www.diketik.net


Prius Jadi Taksi Bandara Inggris

Taksi Prius di London

Mobil hibrida andalan Toyota, Prius bisa dijumpai di berbagai bandara di Inggris, seperti di London Stansted, Gatwick, Bristol, Cardiff dan Southampton. Kendaraan ramah lingkungan itu jadi pilihan perusahaan Cheker Cars sebagai taksi karena pertimbangan ekonomis, maklum harga bensin terus naik.

Untuk tahap awal, 80 unit Prius akan digunakan Cheker Cars di beberapa jaringan perusahaan di Essex, bandara Stansted, mulai Maret 2011 dan tambahan 10 unit dalam dua bulan mendatang. Pasokan Prius ini diperoleh dari jaringan Toyota di Woodford Green.

"Kami akan menggantikan semua kendaraan dalam dua tahun ke depan. Sekarang ini fokus utama masih di bandara Stansted tapi ke depan akan menyebar ke lokasi lain," ujar David Crouch, Managing Director Checker Cars .

Crouch menambahkan, salah satu fokus perusahaan dalam menjalankan usahanya adalah meningkatkan kesadaran lingkungan, menurunkan emisi gas buang serendah mungkin, dan lebih penting lagi biaya operasional. "Kami terus mencari mobil yang paling hemat melihat harga bensin yang terus naik. Biaya operasional juga menjadi faktor utama di bisnis," lanjut Crouch.

Priusmenawarkan tingkat emisi gas buang karbondioksida 92 gram per kilometer dan konsumsi bahan bakar 70,6 mile per gallon atau setara 30 kilometer per liter. Kalau melihat statistik ini, bisa dipastikan biaya operasional perusahaan jauh lebih murah dari pada mobil konvensional. Tapi, kalau dari sisi harga dan perawatan mobil, belum tentu juga kan?!





Sumber Di Sini

Mercedes Benz Taksi Mewah Terbaik Indonesia

Mercedes Benz Taksi Mewah Terbaik Indonesia (Foto : Prasetyo/Okezone)

Blue Bird Group (BBG), sebuah perusahaan taksi paling bonafid di Indonesia, sejak beberapa tahun lalu telah meluncurkan layanan taksi mewah yang diberi nama Silver Bird. Armada andalan untuk taksi premium ini adalah Mercedes Benz Seri C-Class dan E-Class.

Jumlah armada yang dioperasikan adalah sebanyak 750 unit untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Taksi ini berada di seluruh hotel bintang lima yang ada di Jakarta dengan fasilitas kenyamanan yang luar biasa. Untuk menjamin keamanan penumpang, taksi ini juga dilengkapi dengan fasilitas global positioning system (GPS).

Untuk pembayarannya, taksi ini dilengkapi dengan mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat melayani pembayaran melalu Flazz, Debit BCA, BCA Card, Citi, Visa dan Master Credit Card. Para pengemudi yang mengemudikan taksi ini adalah para sopir pilihan yang mempunyai kemampuan bahasa asing (terutama Inggris) untuk melayani para penumpang dan ekspatriat dari manca Negara.

 
Selain beroperasi di Jakarta, Silver Bird juga melebarkan sayapnya di kota pahlawan Surabaya sejak bulan Juni 2010 lalu. Bagi manajemen BBG, Surabaya merupakan kota terpenting di Indonesia setelah Jakarta. Kehadirannya di kota ini diharapkan dapat menambah ikon pariwisata kota terbesar kedua di Indonesia ini. Di samping itu, Surabaya juga merupakan kota transit bagi seluruh wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke wilayah Indonesia lain.

Ditambah lagi posisi Surabaya sebagai kota pelabuhan dan perdagangan terbesar kedua di Indonesia, kehadiran ragam moda transportasi menjadi faktor yang utama untuk dipertimbangkan.


Bagi CEO dan President Director BBG, Purnomo Prawiro, kehadiran taksi kelas premium merupakan sebuah kebutuhan bagi kota-kota internasional seperti Jakarta dan Surabaya. Dia menyebut bahwa taksi juga merupakan impresi pertama bagi wisatawan atas sebuah kota. Keramahan, kebersihan, ketertiban dan wawasan dari seorang pengemudi menjadi profil pertama yang akan mampu menggambarkan hal tersebut. Kehadiran Silver Bird E-Class diharapkan dapat berperan sebagai ujung tombak pertumbuhan pariwisata di Jakarta dan Surabaya.

Pertanyaannya adalah, mengapa BBG memilih Mercedes Benz sebagai armada utama taksi kelas premium ini ? Jawabannya tentu kita semua sudah tahu, bahwa Mercedes Benz mobil mewah terbaik Indonesia.










Senin, 25 Juli 2011

Sopir Taksi Tarung Lawan Perampok


Berkat perlawanan Agus Salim, 38 , seorang sopir taksi, perampokanterhadap dirinya dapat digagalkan. Bahkan seorang pelaku dapat diringkus dan dikeroyok warga. 

Perampokam terhadap warga Kampung Kaleng Kendal, Tambelang Kabupaten Bekasi terjadi di daerah Cibitung Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Minggu (24/7) malam.

Menurut Humas Polda Metro Jaya, saat korban melintas menggunakan taksi B 2056 QR, ia mendapat dua penumpang dari daerah Rawa Semut, Margahayu Bekasi Timur, Kota Bekasi.Mereka diantar ke arah Cibitung. Namun sesampai di tujuan, kedua penumpang memintanya memarkir taksi. Saat korban lengah, seorang pelaku langsung menjerat leher Agus Salim dan mengancam akan menembaknya jika melawan. Satu pelaku lainnya mengambil handphone dan uang satoran saya sebesar Rp400.000.

Di saat satu pelaku menguras harta bendanya, dengan reflek korban melawan. Pertarungan tak seimbang pun terjadi. Beruntung secara tiba-tiba ada kendaraan yang lewat dan dengan spontan korban langsung berteriak meminta tolong dan satu pelaku langsung diamankan.

Warga yang sudah tersulut emosi langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Namun petugas Polsek Cibitung cepat tiba di lokasi dan langsung menyelamatkan pelaku. Korban dan pelaku dibawa ke Polsek Metro Cibitung untuk penyidikan lebih lanjut.

Sedangkan satu pelaku yang melarikan diri masih diburu petugas.


Sumber : poskota.co.id

Taksi Ramah Lingkungan akan Berseliweran di London


London akan memiliki armada taksi ramah lingkungan pertama di dunia. Menjelang perhelatan Olimpiade 2012 di kota tersebut, black cab atau taksi bercat hitam yang menjadi ikon London akan disulap agar 'hijau'.

Agar mengurangi polusi, taksi yang dikembangkan oleh Intelligent Energy ini menggunakan sel bahan bakar hidrogen dan baterai polimer lithium.

Kombinasi bahan bakar sel dan baterai mampu memberi energi bagi taksi untuk berkeliling London atau dalam jarak sekitar 250 mil.

Selain bertujuan mengurangi emisi gas karbon, dikatakan Walikota London, Boris Johnson, dia ingin kota yang dipimpinnya menjadi yang terdepan dalam teknologi sel bahan bakar.

Prinsip kerja sel bahan bakar adalah memanfaatkan proses elektrokimia di mana hidrogen (H2) dan oksigen (O2) digunakan sebagai bahan bakar.

Taksi akan mulai bekerja ketika sel bahan bakar menghasilkan listrik melalui reaksi kimia antara hidrogen dan oksigen. Adapun hasil pembakarannya berupa air (H2O) sehingga tidak menimbulkan polusi.

"Prototype taksi nol emisi ini adalah contoh kecerdikan Inggris dalam mengombinasikan teknologi sel bahan bakar yang revolusioner dengan ikon taksi London yang klasik," ujarnya seperti dikutip detikINET dari Popular Science, Jumat (1/4/2011).

Dia juga mengumumkan rencananya untuk meningkatkan jumlah stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di sekitar London. Rencananya, black cab ini akan berseliweran di jalanan London, menjadi kendaraan resmi untuk mendukung perhelatan Olimpiade 2012 mendatang.





Sumber : detik

Paguyuban SPPBG


Keberadaan serikat pekerja kerap mengedepankan persoalan yang terkait dengan urusan pekerjaan. Biasanya seputar hak dan kewajiban pegawai dan perusahaan. Urusan anggota keluarga di rumah jarang dipersoalkan.

Tetapi, Serikat Pekerja Perusahaan Blue Bird Group (SPPBG) justru tak melulu membahas soal urusan pekerjaan. Aktivitas pertemuan keluarga anggotanya dan kegiatan sosial masuk dalam agenda tahunannya.

Hingga saat ini, anggota SPPBG mencapai lebih dari 30.000 orang, terdiri dari pengemudi dan staf. Menurut H Teguh Winarno, Ketua Umum SPPBG, persoalan hak dan kewajiban karyawan di perusahaan sudah tidak ada persoalan. Misalnya, adanya tunjangan bea siswa bagi anak-anak anggota SPPBG, mulai dari SMA, D3, sampai S1. Begitu pula dengan bantuan pinjaman lunak, cicilan sepeda motor, sampai pergi haji ke Makkah.

“Untuk pergi haji kami seratus persen ditanggung bagi yang terpilih, tahun ini ada 8 orang,” tegasnya kepada Warta Kota, Rabu (6/7).

Atas dasar itulah, lanjut Teguh, kegiatan diperluas ke acara silaturahmi keluarga dengan mengadakan beberapa pertemuan antaranggota keluarga. Bisa tergantung momentum, seperti Hari Raya Idul Fitri atau Natal, atau juga dalam pertemuan arisan.

Teguh Winarno yang didampingi Heru Prasetyo (Pembina Pengemudi), dan Eric Sibarani (Sekretaris Umum SPPBG) menambahkan, selain memberi ruang pertemuan antaranggota keluarga, pihaknya juga telah mendirikan paguyuban bernama Paguyuban Sosial Perusahaan Bluebird Grup (PSPBG). Menurut Heru, paguyuban ini yang memberikan bentuk kepedulian terhadap kesusahan anggotanya dan untuk kegiatan sosial ke masyarakat yang membutuhkan.

“Di PSPBG kami ada iuran Rp 1.000 setiap kali masuk kerja. Dari Rp 1.000 itu Rp 150 untuk asuransi, Rp 350 untuk purnabakti dan Rp 500 untuk paguyuban. Jumlah yang terkumpul kini sudah sekitar Rp 2 miliar lebih. Dana Rp 2 miliar itu untuk para pengemudi dan keluarga bila tertimpa musibah dan kebutuhan sosial lainnya,” kata Eric Sibarani.

Kegiatan sosial yang dilakukan di antaranya menggelar sunatan massal bukan hanya untuk anggota keluarga tetapi juga warga lain. Marzuki, Ketua Unit Pool Garuda menyatakan, bakti sosial memang masih dilakukan di sekitar pool Blue Bird, seperti perbaikan sarana umum jalan dan tempat ibadah. Dana kegiatan tentu dari SPPBG, meski mayoritas bantuan dari pihak perusahaan. “Untuk kegiatan sosial, seperti pemberian santunan kepada anak yatim, pengobatan massal kami dilibatkan,” tuturnya.

Terakhir mereka menggelar acara khitanan massal yang diikuti oleh sebanyak 311 anak pengemudi dan karyawan serta warga dari 18 pool se-Jabodetabek di aula serba guna kantor pusat Blue Bird Group, Mampangprapatan, Jakarta Selatan, pada 25-26 Juni 2011 lalu. Acara ini melibatkan Serikat Pekerja Perusahaan Blue Bird Group baik di Pusat maupun unit-unit di pool se-Jabodetabek.

Selama 39 tahun berkiprah, Blue Bird Group bukan saja berhasil membangun usahanya, melainkan juga mengangkat derajat profesi pengemudi. Itu sebabnya, mereka pantang memakai predikat sopir tetapi lebih memilih meyandang predikat pengemudi.

“Pengemudi itu adalah pekerjaan mulia, karena mereka mencari nafkah secara halal. Tugas para pengemudi di Blue Bird Group adalah melayani, bukan sekadar mengantar sampai tujuan. Mereka harus memiliki keahlian dan komunikasi yang baik untuk melayani pelanggan. Di BBG para pengemudi ini menjadi pekerjaan yang sederajat dengan profesi lainnya. Karena di tangan para pengemudi inilah kesalamatan penumpang, dan para pengguna jalan lainnya dipertaruhkan,” ujar Direktur Utama Blue Bird Group, dr H Purnomo Prawiro, Selasa (5/7)

Terkait dengan itu, Blue Bird Group memperlakukan pengemudi sebagai internal customer, yang harus dilayani sebaik mungkin oleh manajemen. Sebab, pada akhirnya para pengemudi ini juga akan memberikan layanan sebaik mungkin kepada external customer.
 
 
 
 
 
Sumber : WartaKota

Agar Nyaman dan Aman Naik Taksi


Taksi merupakan salah satu sarana transportasi yang sering digunakan traveler, terutama untuk tujuan-tujuan dalam kota, atau dari dan ke bandara, pelabuhan, serta terminal bus. Orang rela bayar mahal untuk taksi demi kenyamanan, keamanan, dan karena lebih punya privasi dibanding angkutan umum.

Sayang, dalam kenyataanya naik taksi tidak selalu memberi rasa nyaman dan aman. Penumpang taksi sering kesal karena ulah oknum sopir yang tidak mau menggunakan argo meter, menuntut uang lebih (semacam tip), berpura-pura tidak punya uang kembalian, atau penumpang sengaja dibawa berputar-putar, dan dalam sejumlah kasus sopir taksi bahkan menjadi pelaku perampokan terhadap penumpangnya.

Bagaimana caranya agar naik taksi tetap bisa nyaman dan aman? Ikuti tips berikut!

Cara teraman adalah pesan taksi dari perusahaan taksi via telepon. Dengan cari ini, data pemesanan seperti nomor taksi (nomor lambung atau nomor polisi), nama sopir yang akan menjemput, dan data Anda sebagai pemesan tercatat di perusahaan taksi.

Jika kemudian ada persoalan, seperti pelayanan yang buruk dan Anda ingin menyampaikan keluhan atau pengaduan ke pihak lain, penelusurannya akan lebih mudah.

Namun sebelum menelepon, pastikan bahwa Anda memilih perusahaan taksi yang tepat, yang pelayanannya memang paling baik. Carilah profil perusahaan taksi yang dapat dipercaya. Pilih armada taksi yang memiliki nomor pemesanan serta layanan pengaduan.

Jika Anda berada di kota atau daerah baru yang tidak begitu Anda kenal dan tidak mungkin untuk mendapatkan informasi memadai tentang profil perusahaan taksi, mintalah bantuan petugas hotel atau penginapan untuk memesankan taksi. Biasanya, hotel bekerja sama dengan perusahaan taksi yang memang punya reputasi baik.

Cara lain untuk mendapatkan taksi terbaik adalah naik taksi dari pangkalan resminya, seperti hotel, rumah sakit, atau pusat perbelanjaan. Tempat-tempat seperti itu, umumnya, hanya menginjinkan taksi-taksi tertentu yang dianggap punya reputasi baik yang boleh mangkal.

Bila terpaksa menyetop taksi di pinggir jalan, pilihlah armada taksi dari perusahaan taksi yang Anda tahu punya pelayanan bagus. Jangan hentikan sembarang taksi dan langsung masuk. Perhatikan ciri khas armada taksi seperti nama, warna, logo perusahaan serta nomor lambung dan nomor polisi kendaraan tersebut.

Pada malam hari, hentikan taksi di tempat ramai dan berpenerangan baik sehingga Anda bisa memperhatikan semua ciri khas taksi tersebut.

Saat masuk sebaiknya jangan langsung menutup pintu, ambil waktu sejenak untuk memperhatikan apakah di dalam taksi terdapat ciri-ciri khas taksi pada umumnya, seperti apakah foto di kartu pengenal pengemudi sama dengan wajah pengemudinya, apakah stiker nomor lambung yang tertera di dalam sama dengan yang tertera di bagian luar. Perhatikan pula penampilan sopirnya, apakah berpakaian serta berdandan rapi atau tidak.

Jika Anda tidak yakin dengan penampilan sopir serta kondisi armada taksi, jangan pernah ragu untuk melakukan pembatalan. Lakukan pembatalan dengan sopan tetapi tegas. Dalam kasus seperti itu, tidak ada kewajiban bagi calon penumpang untuk memberi uang kepada sopir taksi. Namun jika Anda merasa tidak enak (karena terlanjur menyetop), berikan saja uang yang nilainya pantas menurut Anda.

Jika taksi sudah terlanjur jalan dan Anda memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan karena sejumlah kecurigaan, hentikan taksi tempat yang ramai.

Sebaiknya Anda mengingat nama dan nomor lambung taksi, atau informasikan hal itu kepada teman atau keluarga.

Siapkan uang pecahan kecil (receh). Sering kali sopir taksi tidak punya uang kembalian atau pura-pura tidak punya uang kembalian demi mendapatkan bayaran lebih.

Sopir taksi juga sering membulatkan ke atas jumlah tarif yang tertera di meteran. Jangan pernah mau menerima pembulatan di atas angka Rp 5.000, kecuali jika Anda memang mau memberikan tip senilai lebih dari angka itu. Soal tip, di sejumlah negara tip untuk sopir taksi merupakan keharusan karena itu jika ke luar negeri sebaiknya Anda mempelajari kebiasaan lokal. Di Indonesia tip bukan keharusan (budaya) meski ada sopir yang mengharapkan hal itu.

Di bandar udara, jangan pernah menerima tawaran taksi dari calo. Taksi seperti itu biasanya tidak resmi dan rawan penipuan atau pemerasan. Carilah taksi resmi bandara. Di sejumlah bandara di Indonesia seperti di Ngurah Rai, Bali dan Adi Sucipto, Jogyakarta taksi resmi bandara tarifnya telah ditentukan berdasarkan daerah tujuan. Anda tinggal cari loket taksi bandara, sebutkan daerah tujuan, di situ sudah tertera besaran tarif yang harus dibayarkan. Di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, perusahaan taksi berlisensi memiliki counter di terminal kedatangan.

Bila terpaksa menggunakan taksi dengan sistem borongan (tidak pakai argo meter), pastikan Anda mendapat harga yang wajar. Dalam kasus seperti itu adalah baik jika Anda tahu berapa jauh jarak yang akan ditempuh sehingga bisa memperkirakan berapa harga borongan yang layak.




Sumber : Kompas

Tidak Semua Taksi Biru Itu Blue Bird

Taksi Blue Bird Group

Hari rabu tanggal14 Maret 2007, saya melihat berita menyedihkan di koran Kompas yang sayangnya terus terjadi berulang-ulang. Yaitu sebuah perampokan di dalam taksi dimana korbannya kebanyakan adalah wanita dan biasanya terjadi di taksi berwarna biru. Saya benar-benar turut sedih dan prihatin dengan kejadian yang menimpa sang korban, tapi satu hal yang ingin saya soroti (tanpa menyalahkan korban) adalah kejadiannya yang bertempat di taksi berwarna biru.

Tak kenal maka tak sayang
Dengan mengambil asumsi pertama bahwa korban berniat menggunakan taksi Blue Bird yang notabene berwarna biru dan asumsi kedua bahwa pengemudi taksi Blue Bird kecil kemungkinannya ikut serta dalam kejahatan ini. Maka ada hal menarik yang bisa saya tarik dari berita ini. Yaitu bahwa tidak semua orang tahu cara membedakan taksi biru bukan Blue Bird dengan yang Blue Bird. Menyebabkan beberapa orang yang berniat jahat mempunyai peluang memperdaya orang-orang tersebut untuk masuk kedalam taksi biru palsu.

Sedikit tentang Blue Bird
Blue Bird sendiri bagi saya –tanpa bermaksud promosi- adalah perusahaan taksi di Jakarta yang mempunyai kinerja paling baik, walaupun ada beberapa taksi lain yang juga baik. Dengan sistem komputerisasi dan database yang ketat, tanpa disadari Blue Bird telah menyaring kredibilitas pengendara-pengendaranya. Selain itu sistem reward dan punishment dalam mengemudi mobilnya telah menjadikan taksi Blue Bird lebih tidak ugal-ugalan di jalan. Database pelanggannya pun patut diacungi jempol. belum lagi layanan komplain dan lain sebagainya yang bagi saya memberikan begitu banyak nilai tambah dan turut mengkompensasi rate harganya yang lebih mahal. Begitu kuatnya nama Blue Bird selama ini, membuat beberapa perusahaan taksi bahkan mengecat warna taksinya sehingga mirip dengan warna taksi Blue Bird dengan tujuan mencoba ”mencuri” pelanggan Blue Bird yang tidak bisa membedakan taksi Blue Bird dengan yang bukan.

Beberapa hal diatas bagi saya sangat disayangkan, karena pastinya akan menggerogoti kepercayaan pelanggan terhadap taksi Blue Bird, apalagi dikalangan orang yang tidak bisa membedakan taksi Blue Bird, mendengar bahwa perampokan terjadi di taksi biru, mungkin saja akan memberi asumsi bahwa taksi biru itu Blue Bird sehingga dikemudian hari akan menjadi takut untuk naik taksi tersebut.

Membuat jargon yang mudah diingat
Ide saya -bila saya menjadi marketing Blue Bird- dalam mengkounter hal-hal diatas sekaligus untuk mengedukasi pelanggan Blue Bird, pertama adalah dengan membuat jargon-jargon yang mudah diingat, seperti mungkin jargon 3T*:

  1. Tengok kedepan
    Maksudnya adalah bahwa disetiap mobil taksi Blue Bird selalu terdapat tulisan “Blue Bird group”
  2. Tengok kebelakang
    Maksudnya adalah bahwa taksi Blue Bird hanya terdiri dari satumerk (misalnya), yaitu Toyota Limo (vios)
  3. Tengok kedalam
    Maksudnya adalah bahwa setiap taksi Blue Bird selalu dilengkapi dengan tanda pengenal supir dan sebagainya
*jargon diatas beserta penjelasannya adalah murni karangan saya. tidak ada studi dan cek ulang mengenai hal ini.

Saya kira jargon seperti ini akan mudah diingat oleh semua orang, dan pada akhirnya mungkin akan lebih memudahkan orang dalam membedakan mana taksi Blue Bird dan mana yang bukan.

Kedua saya akan mencoba membuat iklan baik itu iklan cetak, maupun iklan radio di semua koran dan stasiun radio dengan segmen pasar yang sama dengan segmen pemasaran Blue Bird. Iklan yang saya pikirkan, bentuknya mungkin akan seperti dibawah ini:

Sampel Iklan Fiktif
ini konsep iklannya, maaf bila jelek

Dengan sounding seperti ini diharapkan jargon tadi akan lebih mudah menyebarnya dan akan mendukung tujuan akhir dibuatnya iklan jargon tersebut.

ketiga saya akan membuat studi mengenai kerugian Blue Bird baik itu materiil maupun imateriil akibat pewarnaan taksi kompetitor yang hampir sama dengan warna taksi Blue Bird dan mulai menyewa satu tim pengacara kelas satu yang tugasnya membuat gugatan bernilai puluhan bahkan ratusan milyar kepada semua perusahaan taksi lain yang berusaha mirip. Diharapkan hal ini bisa menjadi pelajaran bagi taksi-taksi lain yang berniat sama.

Kesimpulan
Saya adalah penyuka taksi Blue Bird, dan saya rasa anda pun demikian, terlepas dari harganya yang lebih mahal, Blue Bird adalah taksi paling dekat dengan definisi taksi ideal. Oleh karena itu sangat disayangkan bila usaha menjaga kualitas oleh Blue Bird dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Disinilah saya mencoba berekperimen sedikit dengan konsep ide mengedukasi pelanggan Blue Bird.

Walaupun begitu, apapun pendapat Blue Bird dalam musibah perampokan terbaru ini, saya berharap Kepolisian dapat secepatnya mencari dan menangkap orang-orang yang melakukan kejahatan ini untuk segera dijatuhi hukuman yang setimpal.

Apa yang saya tulis di artikel ini hanya berdasarkan pemikiransaya saja, tanpa riset pendahuluan dan juga tidak disponsori sama sekali oleh Blue Bird. Iklan yang saya buat adalah fiktif dan tidak disponsori pihak Blue Bird, Toyota maupun pihak yang lain. warna taksi dalam iklan tidak mencerminkan taksi apapun. kesamaan warna dan jenis mobil murni kebetulan.





Milano Taxi: Taksi Paling Bersih Sedunia


HANOVER — Volkswagen membuat konsep taksi paling ramah lingkungan sedunia, Milano Taxi. Taksi elektrik berkelir paduan hijau-hitam ini telah diperlihatkan di Hannover Messe.

Menurut Volkswagen taksi elektrik merupakan bagian dari strategi menjadikan perusahaannya sebagai manufaktur kendaraan paling ramah lingkungan terbesar di dunia. Setidaknya, hingga 2013 Volkswagen telah menyiapkan serangkaian kendaraan elektrik penumpang terbaru.

Kendaraan nol emisi Milano Taxi dipersiapkan untuk menjawab tantangan dekade ke depan. Volkswagen sendiri selama ini dikenal sebagai manufaktur yang banyak memproduksi unit taksi di seluruh dunia.




Tidak seperti taksi yang saat ini beredar, Milano Taxi dikonsep sebagai kendaraan urban yang terintegrasi dengan bagasi luas. Mobil ini juga didukung layanan kenyamanan dengan memberikan layar monitor sentuh untuk pengemudi dan penumpang.

Milano Taxi akan ditenagai motor elektrik 85kW yang disuplai dari baterai lithium ion. Dengan unit motor ini, Milano Taxi mampu menjelajah hingga 300 km.








Sumber : www.dapurpacu.com

Taksi Blue Bird di Medan


Sudah hampir 3 bulan ini, lalu lintas kota medan di meriahkan oleh provider sarana transportasi yang baru. Untuk jenis taksi, seperti kita ketahui sebelumnya masih belum banyak yang hadi di kota medan. Express Taksi, Matra Taksi, Kostar yang unitnya rata rata sudah cocok untuk di museumkan, dan Taksi Bandara yang jauh dekat dimulai dari Rp.30.000,-

Blue bird mewarnai dunia transportasi kota medan dengan menghadirkan cara baru dengan management yang profesional dan terjangkau bagi semua kalangan.

Kenapa Blue Bird ?

Secara Pribadi Blue Bird taksi bukanlah hal yang baru. Tidak di kota medan yang rata rata diatur dengan pelayanan yang mungkin jauh dari kata profesional. Berikut ini adalah nilai positif yang bisa menjadi tolak ukur, mengapa dengan Blue Bird transportasi di kota medan menjadi meriah.
  • Available For Call
    Kalau suatu saat butuh. Bisa di Call. Tinggal pencet 061-8461234 untuk nomor taksi blue bird Medan. Mau pesen langsung, dan atau telepon sekarang buat besok juga bisa! Untuk Saya yang hobi ketiduran dan ketinggalan flight, Pelayanan ini bisa dijadikan nilai tambah yang sangat penting! Disuruh nunggu juga gak masalah. Dan tentunya, argo taksi jalan setelah kita naik dan mobil mulai berjalan.
  • Driver yang Bersih dan Ramah.
    Rasanya belum pernah saya temui Driver Taksi selain Blue Bird yang meminta izin untuk memulai argo taksi selain Blue Bird. Setidaknya tidak di kota Medan :D . Pernah suatu ketika saya menggunakan jasa Taksi di Kota Medan. baru masuk sudah tercium Drivernya udah bau badan.
  • Unit Kendaraan yang Baru
    Berbeda dengan taksi yang lain. Bukan hanya karena pelayanannya yang baru di Kota Medan. Tapi dibanding dengan taksi yang lain seperti Taksi Express, Taksi Matra dan atau Taksi Bandara, Taksi Blue Bird masih baru… Tapi santai, Taksi Blue Bird gak bau Mobil baru koq :P
  • Pelayanan yang Murah.
    Ini yang paling penting! Harga memang tidak bohong, ada juga yang bilang harga murah itu relatif. Tapi fakta berkata lain di sini, di Kota Medan. Saya pernah melakukan sedikit perbandingan antara Taksi dengan Becak Motor. Kalau naik becak motor jauh dekat bisa 15-20 ribu. Dengan blue bird, perjalanan di kota medan menjadi sangat murah! Tidak sampai 20 ribu sudah dapet taksi dan gak kena debu :
Dan masih banyak lagi alasan yang mungkin pernah saya rasakan dan tidak / belum bisa saya tuliskan disini. Tapi sejauh ini, Saya benar benar tidak pernah di kecewakan pelayanan blue bird. Malah setiap nelepon, mereka langsung tanya nama Saya, dan ingin dijemput dimana.. Wow! Sudah bikin database rupanya :) Sama seperti Taksi Orenz yang biasa saya pakai di kota surabaya.

Semua hal hal diatas mungkin memberikan dampak yang positif bagi para pengguna jasa transportasi pada umumnya dan Taksi pada khususnya. Namun, selayaknya perubahan, Culture Shock juga terjadi disini. Bukan sekali dua kali Supir Taksi Blue Bird membuka cerita bahwa intimidasi terjadi baik kepada layanan blue bird, maupun driver sendiri. Mungkin cuma waktu yang bisa menjawab ;) 










Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games