Selasa, 06 September 2011

Mencegah peristiwa perkosaan oleh supir taksi terhadap penumpang wanita



Sungguh memilukan, berita dikoran melaporkan penumpang wanita sering diperkosa oleh kelompok supir-supir biadab. Selain diperkosa, hartanya juga ludes dirampas, bahkan uang di ATM pun dikuras.

Saya mempunyai suatu ide, yang mungkin dapat mengurangi peristiwa yang memilukan tersebut, saya harap masyarakat dapat menyempurnakan ide saya.

1. Kebanyakan peristiwa tersebut, pembantu perampok dan pemerkosa muncul dari BAGASI. Saya sarankan semua taksi yang akan datang, hanya boleh memakai tipe kendaraan yang tidak ada bagasi, misalnya Avanza, honda Freed, Daihatsu Xenia. Keuntungannya adalah pembantu perampok tidak bisa umpet di bagasi, dan penumpang yang membawa bagasi banyak, bisa membawa barang bawaan lebih banyak.

2. Semua taksi dilarang memasang kaca film! Dan didalam ruangan taksi, dipasang lampu penerangan yang cukup terang, sehingga pak Polisi atau orang luar dapat melihat gerak gerik yang ada didalam kendaraan. Lampu ini harus selalu nyala! Jika polisi melihat ada taksi yang tidak nyalakan lampu dalam ruang kabin, maka ia berhak segera menyetopkan dan periksa. Bagi warga Jakarta, jika melihat ada gelagat taksi/penumpang taksi yang mencurigakan, berhak memepet taksi tersebut untuk menanya penumpang (membuka kaca jendela dan bicara dengan penumpang wanita), jika supir taksi menolak, maka cukup HP ke 112 melaporkan ke polisi lalulintas. Ini sangat ampuh untuk menekan batin bagi oknum supir taksi yang beritikat jahat.

3. Untuk mencegah kawanan perampok masuk dari luar, konsultasi dengan pabrik mobil, dibuat tipe khusus taksi, yang pintu taksinya pertama hanya bisa dibuka oleh supir taksi, dan setelah penumpang masuk, menekan suatu tombol lock, maka pintu taksi tidak bisa dibuka lagi kecuali penumpang merelease tombol lock tersebut. Sehingga kawanan perampok tidak bisa masuk dari luar. Bila ada modifikasi oleh oknum supir taksi, maka alat Black Box akan mencatat dan melaporkan ke pusat kontrol, dan taksi tidak bisa jalan jika dimodifikasi.

4. Setiap perusahaan taksi wajib memasang tracking sistem, sehingga bila terjadi lagi peristiwa perampokan/perkosaan penumpang, perusahaan taksi tinggal tanya jam kejadian peristiwa, dan start naik taksi dilokasi mana, maka tracknya bisa ketahuan, taksi mana yang melakukan. Alat ini juga sangat berguna bagi perusahaan taksi jika taksi mereka dirampok, bisa segera mengetahui lokasi taksinya.

5. Alat tracking sistem, black box, bisa merupakan suatu alat yang terpadu. Dan berguna bagi perusahaan taksi tersebut untuk melayani taksi panggil. Management dapat mengetahui dilokasi mana mereka punya taksi yang kosong.

6. Terakhir, jika terjadi hal serupa lagi, supir taksi dan pembantu perampokan/perkosaan hukumnya seringan-ringan adalah selain masuk penjara, burung dan telornya DIPOTONG.

Mohon pendapat dari masyarakat agar bisa lebih disempurna.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games