Rabu, 19 Oktober 2011

50 Taksi Blue Bird Tiba Di Palembang


Puluhan taksi baru berwarna biru terparkir rapi di halaman berpagar kawat keliling di Jl Angkatan 45, Lr Persatuan, No 962 Palembang, kemarin. Lokasi itu saat ini menjadi pool Blue Bird.Kemungkinan besar, taksi-taksi tersebut merupakan taksi Blue Bird yang dipersiapkan untuk menyambut pelaksanaan SEA Games XXVI. “Benar, armada kita memang sudah tiba. Saat ini baru dikit, 50 unit,” ungkap Teguh dari manajemen Blue Bird, kepada Sumatera Ekspres, kemarin.

    Ia tidak menegaskan berapa taksi yang nantinya akan beroperasional di Palembang. “Secara bertahap akan nambah, mas,” katanya. Teguh pun belum mengatakan secara pasti tanggal akan beroperasinya 50 unit taksi Blue Bird. “Pertengahan Oktober ini juga.”

      Dikatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan infrastruktur penunjang yang diperlukan untuk mendukung kelancaran operasional seluruh armada. ”Kita juga akan mentraining para pengemudinya. Sekarang masih perekrutan,” cetus Teguh. Ia menegaskan, seluruh taksi Blue Bird nantinya akan dilengkapi argometer seperti armada mereka yang beroperasional di kota-kota besar lainnya.

     Sejak beberapa waktu lalu, manajemen Blue Bird memang membuka lowongan kepada yang berminat menjadi pengemudi taksi ternama ini. Pengumuman tersebut dipasang pada sekretariat sementara Blue Bird di Jl Angkatan 45 Lr Persatuan No 962. Tertulis jelas, calon pengemudi harus berusia 23-50 tahun dan tidak bertato.

    Informasi akan beroperasionalnya taksi Blue Bird ini sebelumnya diungkapkan Kadishub Palembang, Masripin Toyib melalui Kabid LLAJ dan Rel KA, Agus Supriyanto. Dari hasil pembicaraan awal, blue bird akan mengoperasionalkan 100 armada taksi untuk melayani transportasi warga Kota Pempek ini.

      “Tahap awal rencananya sekitar 50 unit,”ucap Agus, belum lama ini. Saat ini, izin prinsip operasional taksi Blue Bird sudah disetujui oleh Wali Kota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra MT.
      Kadishubkominfo Sumsel Ir H Sarimuda MT menambahkan, Blue Bird akan menjadi taksi pertama di Palembang yang menggunakan argometer. "Mudah-mudahan, ke depan semua taksi seperti itu dan memang dimulai dari Blue Bird ini,"imbuhnya.

       Penambahan taksi ini jangan dilihat sebagai persaingan antar perusahaan angkutan umum. Sarimuda menegaskan, masuknya Blue Bird lebih kepada untuk memenuhi kebutuhan  angkutan umum Palembang sebagai sebuah kota besar yang semakin maju. Seiring SEA Games XXVI, memang diperlukan angkutan umum yang banyak dan bagus dari sisi pelayanan.




Sumber : SumateraEkspres


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games