Jumat, 13 April 2012

Blue Bird Pasang 1000 GPS Bulan Depan


Menyikapi masukan masih adanya supir taksi Blue Bird yang tidak hapal jalan di Jakarta, CEO Blue Bird Purnomo Prawiro akan pasang 1000 GPS pada armadanya. Lontaran masih adanya sopir yang tidak hapal jalan tersebut, ia dapati pada forum China-ASEAN Business Forum di Jakarya (12/04). 
Kami terima berbagai masukan, dan inilah yang membuat perusahaan kami memberikan service terbaik bagi masyarakat. Kami akan tambah pasang 1000 GPS kalau begitu,tuturnya.

Blue Bird selama ini masih merupakan perusahaan keluarga, namun aku Purnomo, pihak manajemen menjalankan bisnis secara professional. Peran dan tanggung jawab di dalam perusahaan dibagi sesuai peran dan fungsinya masing-masing.

Perusahaan taksi terkemuka di Jakarta itu, saat ini memiliki karyawan supir professional sebanyak 27.000, dengan armada taksi sebanyak 21.000 di beberapa kota besar di Indonesia. Kota-kota tersebut antara lain di Jakarta dan beberapa kota besar lain di pulau Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, dan Lombok.

Tidak menutup kemungkinan, agar semakin professional dan mempercepat ekspansi, perusahaan taksi biru itu juga akan listing di bursa. Dalam penjelasannya, Blue Bird akan melepas saham perdananya dalam kurun waktu 2 tahun mendatang. Saat ini, kabarnya sedang melakukan pengkajian dan valuasi asset, untuk melepas 20% saham dari totalnya.

Membongkar tips dan trik perusahaan, Purnomo yang merupakan generasi kedua keluarga Djokosoetono tersebut, saat ini juga memberikan fasilitas yang memadai bagi karyawannya untuk menciptakan loyalitas. Seperti memberikan bonus naik haji bagi sopir yang keluarganya muslim.

Dalam menyikapi keluhan, selama ini Purnomo memiliki cara tersendiri. Yakni, tidak boleh terjebak dalam satu keluhan, melainkan dari keluhan tersebut inovasi terus berjalan di dalam armadanya. 


Sumber :  wartaekonomi

Baca juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games