Senin, 15 Agustus 2011

583 Taksi Siap Angkut Penumpang


Jumlah taksi di Solo, sebagai armada transportasi lokal, dinilai sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan transportasi lokal pada momen arus mudik-arus balik Lebaran tahun ini. Jumlah taksi yang siap beroperasi pada arus mudik-arus balik, berdasarkan data Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta, mencapai 583 unit.

"Solo sebagai salah satu kota tujuan mudik, juga kota transit sebelum pemudik meneruskan perjalanan ke kota tujuan, sudah siap untuk mencukupi kebutuhan transportasi lokal. Taksi yang ada sudah sangat cukup untuk mencukupi kebutuhan transportasi saat arus mudik maupun balik," kata Kabid Lalu Lintas Dishub Baskoro.

Dia memastikan, transportasi lokal yang dioperasikan pada momen Lebaran sudah memadai,  baik secara jumlah maupun dari sisi kelaikan kendaraan.

Selain taksi, kebutuhan transportasi juga bisa dipenuhi dari jasa rental mobil. Di Solo, ada sekitar 100 perusahaan rental mobil, yang siap menyewakan armadanya ke masyarakat yang membutuhkan. "Satu perusahaan rental, biasanya mengoperasikan empat sampai lima mobil. Jika dijumlah, ada sekitar 500 mobil rental yang siap disewakan," ungkap Baskoro.

Untuk transportasi di dalam kota, juga ada berbagai pilihan. Selain armada Batik Solo Trans (BST), juga ada angkutan umum lain yang bisa dipilih masyarakat yang membutuhkan layanan transportasi. "Yang jelas, untuk Lebaran tahun ini, jumlah angkutan umum yang disiapkan untuk melayani masyarakat sangat cukup. Kami berharap nantinya tidak akan terjadi penumpang terlantar," imbuhnya.
Terpisah, Ketua Kosti Solo Bhayu menandaskan, Kosti selaku salah satu operator taksi di Kota Bengawan sangat siap menyambut momen arus mudik dan arus balik. "Kami memiliki 175 armada. Sebanyak 30 unit di antaranya adalah armada yang baru saja diremajakan. Dengan jumlah itu, kami sudah siap melayani penumpang saat arus mudik maupun arus balik," tegasnya.

Jika ada penumpang yang membutuhkan layanan ke luar kota, pihaknya juga siap. Untuk layanan ke luar kota, akan ada perhitungan tarif yang diberlakukan dengan memperhitungkan jarak yang ditempuh.





Sumber : suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games