Selasa, 02 Agustus 2011

Kini Anda Bisa Lacak dan Pesan Taksi Via GPS


Perusahaan taksi Blue Bird meluncurkan layanan penggunaan perangkat BlackBerry (BB) untuk pemesanan taksi. Melalui layanan ini, para pelangan BB dapat mengetahui keberadaan taksi yang dipesan dengan menampilkan posisinya melalui peranti global positioning system (GPS). Umumnya GPS telah dibenamkan dalam perangkat BB atau dengan memanfaatkan lokasi pemancar GSM terdekat.

Menurut Head of Public Relation Blue Bird Teguh Wijayanto, untuk mengaktifkan layanan ini pengguna BB harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari BlackBerry Application World. "Selanjutnya, untuk pemesanan, tinggal diklik-klik saja," kata Teguh saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa, 2 Agustus 2011.

Dia menjelaskan, dengan layanan ini, calon penumpang tidak perlu menghubungi operator, tetapi cukup mencari posisi taksi Blue Bird terdekat melalui peta yang terkoneksi dengan jaringan Blue Bird. Pelanggan akan dapat langsung terhubung dengan sopir taksi. Dengan begitu calon penumpang bisa mendapat kepastian waktu kedatangan taksi. "Jadi penumpang tidak lagi gelisah menunggu taksi datang tepat waktu atau tidak," jelasnya.

Sementara si sopir juga tidak perlu lagi berputar-putar mencari lokasi yang secara tak langsung, ini juga mendukung penghematan bahan bakar minyak. "Kemacetan juga menjadi sedikit berkurang," kata Bambang.

Dia mengatakan sistem ini sudah dijucoba selama satu bulan. Data terkahir, kata dia, sudah ada 60.000 pengunduh aplikasi BlackBerry for Blue Bird.

Rencananya, Blue Bird Group Taxi Reservation Application for Blacberry ini akan diresmilkan oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono pukul 15.30 nanti di kantor Blue Bird, Jakarta. 






Sumber : VivaNews 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games