Senin, 01 Agustus 2011

Blue Bird tambah armada baru


Jakarta - Blue Bird Group, operator taksi terbesar di Indonesia, akan menambah 2.600 unit armada baru pada 2011 untuk mengembangkan pelayanan taksi ke kota-kota besar di Sumatra dan Jawa.
Penambahan armada dilakukan sebelum memperluas pasar ke pulau besar lain, khususnya Kalimantan.

Presiden Direktur Blue Bird Group Pumomo Prawiro menyatakan kota besar seperti Balikpapan sangat potensial sebagai pasar baru jasa transportasi penumpang, tetapi saat ini perusahaan masih fokus di Jawa dan Sumatra.

"Kami baru buka di Medan tahun ini, setelah itu kami berencana masuk juga di Palembang," katanya seusai menerima penghargaan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat atas pelayanan pada warga negara AS. khususnya pejabat Departemen Pertahanan AS, selama di Indonesia.

Penghargaan diberikan Kepala Detasmen Perlindungan Kedutaan Besar AS Scott Bernat dalam bentuk certificate of commendation kepada Pumomo di kantor pusat Blue Bird. 

Pumomo menjelaskan rencana masuk ke Palembang didasari terpilihnya Blue Bird oleh pemerintah sebagai penyedia transportasi resmi Sea Games XXVI yang akan berlangsung pada November tahun ini.

"Karena Sea Games diadakan di Jakarta dan Palembang, kami harus sediakan [taksi] di palembang juga. Kami usahakan tetap melayani Palembang seusai Sea Games."

Untuk perluasan usaha jasa pelayanan tersebut, jelasnya. Blue Bird menargetkan penambahan 2.400 unit sedan dan 200 unit MPV premium.

"Sebanyak 1.500 unit kami alokasikan untuk Jabodetabek, selebihnya untuk wilayah Surabaya, Medan. Palembang dan Bali. MPV premium untuk menambah armada Silver Bird," kata Pumomo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games