Senin, 01 Agustus 2011

Dishub Siapkan 100 Taksi Baru Jelang SEA Games


Persiapan jelang pelasanaan SEA Games XXVI 2011 tersu dikebut Pemprov Sumsel. Tidak hanya pembangunan venues olahraga, sektor transportasi pun mendapat perhatian. Guna menunjang sarana tranportasi para atlet serta tamu peserta pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini,, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal mendatangkan sebanyak  50-100 taksi berargo meter.

            Taksi yang berasal dari dua perusahaan taksi ternama di tanah air yakni PT Blue Bird dan PT Panorama ini, nantinya semakin menambah jumlah angkutan taksi argo di Kota Palembang, yang sebelumnya sudah ada sekitar 50 unit. Ditargetkan 3 bulan sebelum pelaksanaan SEA Games armada taksi argo ini sudah beroperasi di Kota Palembang.

 ”Memang sekarang kita masih proses penjajakan, namun terakhir waktu di Bali, pimpinan taksi Panorama, kemungkinan siap mendatangkan taksinya ke Palembang, termasuk juga Blue Bird,” ujar Kepala Bidang LLAJ dan Perkeretaan Dishubkominfo Pemprov Sumsel, Nofri Dalimunthe kemarin.

Saat ini, kata Nofri, jumlah tranportasi umum darat yang resepentatif di wilayah Kota Palembang masih kurang.”Dari data yang kami miliki jumlah taksi argo yang masih aktif beroperasi sekitar 50 unit. Tapi sayang mereka sifatnya mangkal dan tidak mobiel keliling kota,”tandasnya.

Bahkan hampir keseluruhan taksi tersebut juga banyak tidak memfungsikan lagi argo meternya.”Jadi sifatnya tawar menawar, cocok berangkat, tak cocok batal. Padahal secara aturam merekawa wajib semua mengunakan argo meter, walaupun jaraknya dekat atau jauh,”tukasnya.

Diharapkan, lanjut Nofri masuknya armada taksi argo baru nanti ke Palembang dapat memenuhi kebutuhan akan tranportasi darat tamu-tamu SEA Games.”Nanti taksi argo ini sifatnya mobile, tidak mangkal, sehingga kalau ada penumpang yang ingin cepat mendapatkan layanan dengan taksi argo, dapat dipenuhi,”ujarnya sembari menambahkan  beberapa taksi argo juga akan ditempatkan di bandara dan Venues SEA Games.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games