Senin, 31 Oktober 2011

Dishub Ajak Perusahaan Taksi Lakukan Peremajaan


Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, baru-baru ini mengajak sejumlah perusahaan taksi yang beroperasi di Kota Bengawan untuk melakukan peremajaan armada. Instansi pemerintah kota ini mengimbau enam perusahaan taksi untuk meremajakan armadanya yang berusia di atas sepuluh tahun.

Pertimbangannya, menurut Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Solo, Sri Indarjo, saat ini banyak taksi yang beroperasi sudah tidak nyaman untuk ditumpangi. Sementara sebagai penumpang, konsumen ingin mendapatkan pelayanan prima dari pengelola taksi.

“Dishub telah mengeluarkan imbauan pada perusahaan taksi untuk melakukan peremajaan. Ini karena kondisi di lapangan, kalau dilihat sebagian armada sudah tidak diminati konsumen,” ujarnya, ketika ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (27/10).

Dengan begitu, Indarjo berharap, armada taksi di Solo bisa tampil lebih elegan, sehingga bisa menarik minat konsumen. Terlebih, tahun depan bakal ada perusahaan taksi baru yang akan mengoperasikan armadanya di Kota Bengawan. Oleh sebab itu, kata dia, jika tidak ada persiapan dari sekarang, tentu perusahaan lama bakal kalah bersaing.

Sementara itu, imbauan Dishub Kota Solo mendapat tanggapan miring dari Mahkota Ratu Taksi (MRT) yang memicu polemik antara manajemen dengan pemilik (pengemudi-red) taksi. Menurut salah seorang karyawan perusahaan setempat, Wiwik, imbauan Dishub telah dipelintir manajemen MRT.

Surat edaran dari Dishub digunakan untuk menekan para pemilik taksi untuk meneken pembelian unit baru. Jika hingga 15 November mendatang pemilik taksi tidak melakukan konfirmasi, manajemen MRT akan menyabut ijin trayeknya.

“Padahal ijin trayek masih sampai 2013 besok. Ini yang kami sesalkan karena pemilik taksi tidak diajak bicara dulu,” keluh Wiwik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games