Senin, 24 Oktober 2011

Layani Tamu SEA Games XXVI, Taksi Blue Bird Hadir di Palembang

Walikota Palembang H Eddy Santana Putra (kanan)  menyiramkan kendi ke mobil Taksi Blue Bird (tribunnews.com)

Palembang - Salah satu persoalan yang akan muncul selama pelaksanaan SEA Games XXVI di Palembang yakni transportasi. Sebab selama ini di Palembang setiap hari selalu terjadi kemacetan. Ironinya tidak ada angkutan cepat yang bersifat privasi, seperti taksi.

Oleh karena itu, selama SEA Games XXVI ini, para tamu dari sejumlah negara dari Asia Tenggara akan dilayani oleh taksi Blue Bird. Taksi ini akan mangkal di sejumlah hotel, pusat keramaian, dan bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

“Dengan adanya taksi Blue Bird, diharapkan transportasi tidak akan menjadi persoalan bagi para tamu yang mengikuti SEA Games XXVI,” ujar Walikota Palembang, Eddy Santana Putra, saat peluncuran taksi Blue Bird di Palembang, di halaman Kantor Walikota Palembang, Sabtu (22/10/2011) sore.

Eddy mengharapkan kehadiran Blue Bird di Palembang bukan sebatas pada pelaksanaan SEA Games XXVI saja. Namun, untuk jangka waktu yang panjang dan lebih lama, karena di Palembang saat ini sudah tumbuh menjadi kota yang sangat sibuk.

“Puluhan hotel berbintang tiga dan empat sudah memenuhi Palembang. Jadi, sangat dibutuhkan taksi seperti Blue Bird. Selama ini ada taksi di Palembang, tapi tidak seperti Blue Bird,” kata Eddy.

Namun, Eddy mengharapkan taksi Blue Bird yang ada di Palembang harus
memasukan icon budaya Palembang di taksinya. “Misalnya ada icon kain songket di badan mobilnya,” ujar Eddy.

Kehadiran taksi Blue Bird juga mendapat sambutan baik dari Sultan Palembang, Iskandar Mahmud Badaruddin. Sultan yang juga seorang pengusaha ini menilai, selama ini para tamu yang hadir ke Palembang selalu mengeluhkan soal minimnya moda transportasi taksi.

“Saya senang dengan kehadiran taksi Blue Bird ini. Para tamu di Palembang selalu mengeluhkan soal minimnya taksi di Palembang. Dengan adanya taksi Blue Bird ini, akan merasa nyaman,” terangnya.

Taksi Blue Bird di Palembang ini pada tahap awal akan beroperasi sebanyak 50 unit, nantinya pada pelaksanaan SEA Games XXVI akan bertambah hingga 100 unit. Tarif taksi Blue Bird yang berlaku di Palembang harganya lebih murah dibandingkan di Jakarta. Flag Fall (Tarif Buka Pintu) Rp 5.000, per kilometer Rp 2.500, waktu tunggu Rp20.000. Minimun payment Rp 20.000, dan cancelation fee Rp 5.000. Nomor pelayanan 24 jam Blue Bird di Palembang 0711-361111.




Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games