Kamis, 10 November 2011

Penumpang di Bandara Kesulitan Mendapat Taksi


Palembang - Penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II (SMB II), Palembang, mengeluh karena jumlah taksi tidak memadai . Akibatnya, penumpang harus antre berjam-jam untuk mendapat taksi.

Wydiastati mengatakan dirinya tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Rabu pagi. Ia mengaku sudah menunggu taksi selama satu jam. Namun, taksi itu tidak kunjung muncul. Akhirnya, ia menggunakan jasa taksi gelap.

“Seharusnya kondisi seperti ini harus diantisipasi oleh pihak bandara sebelum SEA Games. Kami enggak mau tertahan seperti ini. Jangan sampai penumpang biasa terlupakan akibat fokus ngurusin atlet,” kata Wydiastati, Rabu, 9 November 2011.

Warga Palembang juga mengaku kesulitan mendapatkan taksi. Khoirul yang ditemui di bandara mengatakan dirinya menggunakan ojek ke bandara. "Sebelum ke sini (bandara) saya sudah pesan taksi sama petugas hotel. Tetapi mereka bilang enggak ada taksi ke bandara,” kata Khoirul dengan wajah kesal.

General Manajer PT Angkasa Pura II Yon Sugiono mengakui hanya taksi Primkopau yang bisa masuk bandara. Ia berjanji akan berkoordinasi dengan pengelola taksi Primkopau untuk mengizinkan armada lain masuk ke bandara sehingga dapat mengatasi penumpukan penumpang. “Akan saya koordinasikan (dengan pengelola taksi Primkopau),” kata Yon Sugiono, Rabu, 9 November 2011.

Sayangnya, Yon Sugiono tidak mengetahui secara pasti jumlah armada taksi yang dikelola oleh koperasi milik TNI Angkatan Udara tersebut.

Pengelola taksi Blue Bird mengatakan mereka siap membantu pihak bandara untuk mengatasi kekurangan armada. Hanya saja, diakui oleh Blue Bird bila hingga kini pihaknya belum mendapatkan izin untuk masuk bandara.

“Kami tidak bisa masuk bandara karena hingga kini hanya satu yang bisa beroperasi di sana. Tetapi, kapanpun dibutuhkan, kami siap membantu,” ujar Teguh Wijayanto, Head Of PR Bluebird. Taksi Blue Bird sudah menyiapkan sekitar 50 unit taksi untuk beroperasi membantu pihak pengelola bandara.



Sumber : Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games