Kamis, 24 November 2011

Sopir Taksi Sweeping Penumpang Bluebird

Sejumlah sopir yang melakukan sweeping menurunkan penumpang armada Bluebird PD 050 yang keluar dari Bandara Internasional SMB II Palembang, Rabu (23/11/2011).

Palembang - Dua taksi Bluebird kedapatan membawa penumpang dari dalam (menjemput) dan dipaksa menurunkan penumpang di pintu keluar tiket parkir Bandara Internasional SMB II Palembang, Rabu (23/11/2011).

Salah satunya yang terpantau Sripoku.com armada dengan nomor lambung PD 050 yang membawa seorang wanita berjilbab coklat berjaket kulit membawa dua tas. Satu tas jinjing berwana pink dan travel bag hitam.  

Wanita ini pun terlihat ketakutan bercampur bingung kenapa dirinya dipaksa turun dari taksi bluebird yang ditumpanginya. Ia pun sempat menjawab saat ditanya para sopir bagaiman ia bisa ikut bluebird dari dalam bandara.

"Saya stop dan saya pun naik. Saya mau pulang ke Sukabangun," ujar wanita yang akhirnya diangkut naik taksi bandara berwarna abu-abu Primkopau.

Puluhan sopir taksi Balido dari Koperasi PT Angkasa Pura II (Persero) Palembang dan Primkopau dari Koperasi TNI AU sejak pukul 09.00 melakukan aksi mogok ngetem di depan kantor Balido bahkan hingga ke tepi jalan pintu masuk bandara.

Ramainya armada dan berkumpulnya awak penjual jasa transportasi bandara ini menyedot perhatian kontingen SEA Games XXVI yang hendak naik pesawat. Bahkan beberapa mobil pejabat yang lewat pun sempat memperpelan lajunya kendaraan di pintu masuk tiket parkir bandara.

"Biarlah kami berkorban tidak narik (mengangkut penumpang, red) hari ini sejak pukul 09.00 tadi, asalkan bluebird bisa disingkirkan dari bandara. Bila perlu disingkirkan dari Palembang. Kami seluruh sopir bandara sudah siap," cetus para sopir dengan nada berapi-api.

Melihat masih adanya oknum sopir bluebird yang menaikkan penumpang dari terminal bandara, para sopir ini memperingatkan untuk tidak memancing emosinya.

"Hari ini saja sudah dua yang kedapatan ngangkut penumpang dari dalam. Apabila sudah diperingatkan masih juga, apa boleh buat. Berarti memencing terjadinya anarkhis. Mungkin dilihatnya karena selama SEA Games ini. Jangan tulis nama kami, tulis saja semua sopir bandara dari Balido dan Primkopau," ujarnya lagi.

Menurut mereka, aksi yang dilakukan puluhan sopir bandara ini menuntut agar Blue Bird tidak boleh mengambil penumpang dari dalam bandara yang selama ini merupakan lahan mereka.

Tiga perwakilan sopir dari operator taksi Balido dan tiga dari perwakilan taksi Primkopau pun menemui GM PT Angkasa Pura II (Persero) Palembang Yon Sugiono di kantornya.

"Pertemuannya sudah selesai kita carikan solusi kabaikannya. Kalau Pak GM sifatnya memfasilitasi sarana umum. Harus sama-sama menerima, gak bisa dipatok, win-win solutionlah. Bersaing pelayanan yang terbaik dan tidak memonopoli," jelas Junior Mabager Personel and General Affair PT Angkasa Pura II (Persero) Palembang.

Sementara Brand Manager Blue Bird Palembang Rudi Alwazan yang dihubungi mengaku sedang di bandara sempat menyangkal taksinya mengambil penumpang dari dalam bandara dan menilainya itu miskomunikasi.

"Tadi jam 12 saya panggil. Menurut driver kita ada tamu dari Grand Zuri diantar bersama LO (Liassion Officer). Setelah drop tamu, pas keluarnya LO kan naik kembali dan argonya pun masih jalan Rp 73 ribu. Saya masih koordinasi dengan Pak Yon. Surat resmi sudah kita pegang. Tapi komersial sedang diurus," aku Rudi.

Namun Rudi mengakui selagi urusan komersial (konter dan parkir blue bird di bandara) yang sedang diproses ini belum selesai, para sopir Bluebird tidak diperkenankan mengambil penumpang dari dalam bandara.



Penulis : Abdul Hafiz
Editor : Vanda Rosetiati
 
 
Sumber : TribunNews

1 komentar:

  1. Berita terbaru dan populer. Kami menyediakan informasi terbaru yang datang dengan versi baru pada situs berita yang akurat dan terpercaya. Aisha News | Apple iPhone 6 16-GB Spesifikasi Oktober 2015 Web ini akan memberitahu update berita terbaru dengan gaya yang berbeda dari AishaNews.com silahkan buka dan baca terus informasi.

    BalasHapus

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games