Selasa, 26 Juli 2011

Prius Jadi Taksi Bandara Inggris

Taksi Prius di London

Mobil hibrida andalan Toyota, Prius bisa dijumpai di berbagai bandara di Inggris, seperti di London Stansted, Gatwick, Bristol, Cardiff dan Southampton. Kendaraan ramah lingkungan itu jadi pilihan perusahaan Cheker Cars sebagai taksi karena pertimbangan ekonomis, maklum harga bensin terus naik.

Untuk tahap awal, 80 unit Prius akan digunakan Cheker Cars di beberapa jaringan perusahaan di Essex, bandara Stansted, mulai Maret 2011 dan tambahan 10 unit dalam dua bulan mendatang. Pasokan Prius ini diperoleh dari jaringan Toyota di Woodford Green.

"Kami akan menggantikan semua kendaraan dalam dua tahun ke depan. Sekarang ini fokus utama masih di bandara Stansted tapi ke depan akan menyebar ke lokasi lain," ujar David Crouch, Managing Director Checker Cars .

Crouch menambahkan, salah satu fokus perusahaan dalam menjalankan usahanya adalah meningkatkan kesadaran lingkungan, menurunkan emisi gas buang serendah mungkin, dan lebih penting lagi biaya operasional. "Kami terus mencari mobil yang paling hemat melihat harga bensin yang terus naik. Biaya operasional juga menjadi faktor utama di bisnis," lanjut Crouch.

Priusmenawarkan tingkat emisi gas buang karbondioksida 92 gram per kilometer dan konsumsi bahan bakar 70,6 mile per gallon atau setara 30 kilometer per liter. Kalau melihat statistik ini, bisa dipastikan biaya operasional perusahaan jauh lebih murah dari pada mobil konvensional. Tapi, kalau dari sisi harga dan perawatan mobil, belum tentu juga kan?!





Sumber Di Sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games