Selasa, 26 Juli 2011

Taksi Khusus Wanita di Meksiko


Selama tahun 2009, tercatat 1.300 pengaduan mengenai pelecehan seksual di dalam taxi. Hal tersebut membuka peluang bagi pengusaha yang jeli dan berhasil meyakinkan pemerintah Meksiko bahwa perlu adanya taksi khusus wanita. Taksi ini berwarna merah muda dengan ciri khusus. 

Taksi di Meksiko City ibukota negara Meksiko berwarna merah muda dengan supirnya pun wanita. Taksi ini dapat melakukan hal yang sama yang seperti taksi lain lakukan, hanya saja penumpang yang naik hanya boleh perempuan saja. Namun ternyata taksi khusus wanita bukan hanya ada di Meksiko. 

Taxi khusus wanita sudak banyak beroperasi di berbagai kota besar dunia, seperti misalnya di Moskow, London, Dubai, Mumbai, Teheran, Barcelona dan Kairo. Di Asia Tenggara, Negeri Gajah Putih Thailand, sudah memulainya. Mereka semua tampak menyolok, berkat warna merah muda. 

Di Belanda, taxi khusus wanita sudah ada sejak tahun 2007. Pelayanan ini khusus disediakan agar penumpang wanita merasa aman, jika memerlukan angkutan taxi tengah malam. 

Sama seperti pelecehan seksual yang kerap terjadi di Busway Jakarta, memisahkan antara pria dan wanita diharapkan dapat memperkecil pelecehan seksual terhadap wanita. 




Sumber : www.endonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games