Senin, 25 Juli 2011

Taksi Air Solusi Kemacetan di Masa Depan?


Empat sekawan asal Dublin Irlandia, Cal Craven, Alan Harrison, Paget McCormack, dan Ben Millett, menggagas sebuah kendaraan air ramah lingkungan. Kendaraan ini dinamakan City Aquatic Transport atau CAT.
 
Bentuknya yang hanya seukuran mobil sedan, menjadikannya lincah bergerak di sungai. Mesin motornya pun ramah lingkungan, dengan menggunakan propulsi motor listrik, taksi air ini tak menyisakan emisi gas buang sedikit pun. 

Kelebihan lainnya terletak pada bagian interior, dimana kendaraan ini didesain demi kenyamanan penumpangnya. Dengan hanya menaruh empat buah kursi yang dapat diputar 360 derajat, jadi penumpang dapat duduk saling berhadapan. 

Tak lupa pula terdapat meja di bagian tengah yang dapat dilipat. Bahkan taksi ini dilengkapi pemancar jaringan internet nirkabel, radio, dan televisi. Rencananya prototipe pertama kendaraan air futuristik ini baru akan rampung bulan Desember mendatang. Namun, CAT sudah dapat dipesan dari sekarang. 

Mungkinkah taksi air ini akan jadi solusi kemacetan lalu-lintas di Ibukota Jakarta? Sementara proyek Monorel, Busway, dan Waterway belum menunjukkan kemampuannya mengurai kemacetan di jalan-jalan Kota Jakarta. 





Sumber : Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games