Senin, 25 Juli 2011

Taxi di Hongkong


Urban taxi (merah) beroperasi diseluruh wilayah Hong Kong kecuali jalan Tung Chung, Discovery Bay Tunnel dan jalan-jalan di selatan Lantau. 

New Territories taxi (hijau) beroperasi di bagian wilayah Baratlaut dan Timur laut New Territories dan diijinkan untuk melayani beberapa tempat utama dan stasiun kereta api tertentu.

Lantau taxi (biru) beroperasi hanya di pulau Lantau (selain Discovery Bay) dan Chek Lap Kok.  Menurut banyak tulisan di Cina mengatakan bahwa  menjadi supir taksi adalah cara terbaik untuk melatih komunikasi anda supaya mnjadi efektif.

Kapan sebuah taksi siap untuk digunakan, Taksi tersebut harus menampilkan sebuah tanda merah kecil yang bertuliskan “For Hire” yang ditempatkan di tengah cermin.

Juga pada malam hari, tulisan “TAXI” yang terletak diatas atap akan menyala.  Ongkos dibebankan sesuai skala ongkos yang telah ditunjukkan pada taximeter.  Tabel ongkos taksi juga dapat terlihat di panel pintu didalam taksi.

Saran:
Jika anda ingin menyampaikan sesuatu tentang taksi atau jika anda tidak puas dengan pelayanan supir taksi maka catatlah nomor licence dan hubungi  hotline komplain transport di nomor 2889-9999.

Jika anda tertinggal sesuatu yang berharga di taksi, hubungi polisi atau telepon “Road Co-opt Lost and Found” bebas biaya 24 jam untuk melaporkan kehilangan barang berharga di taksi ke nomor 187-2920.*








Sumber : www.berita8.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game Online

Taxi Truck

Play free Games - a game from Driving | Racing Games